Di Lahan Kosong, Warga dan Perhutani Ciamis Tanami Pohon

31/10/2016 1 Comment
Di Lahan Kosong, Warga dan Perhutani Ciamis Tanami Pohon

Warga Desa Golat, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, saat melakukan penanaman bersama kelompok masyarakat pecinta lingkungan yang di gelar Perum Perhutani KPH Ciamis. Photo: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah masyarakat Desa Golat, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, bersama kelompok masyarakat pencinta lingkungan antusias melakukan penanaman pohon yang digelar Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Ciamis, Senin (31/10/2016).

Menurut Dedi, salah seorang warga, penanaman tersebut sangat dibutuhkan sekali guna mengisi lahan yang masih kosong, terutama wilayah Desa Golat.

“Kami sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan pihak perhutani dalam mengajak masyarakat untuk melakukan penanaman pohon. Melalui kegiatan ini diharapkan berdampak baik terhadap kelangsungan kelestarian hutan dan lingkungan desa hutan,” katanya kepada HR Online.

Bahkan kata Dedi, sumber daya di daerahanya sangat bagus sekali. Pasalnya, keberadaan mata air menunjukan masih banyaknya pepohonan besar yang masih dijaga kelestariannya.

“Saya sebagai warga masyarakat desa hutan mengaku hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab bersama dalam menjaga hutan. Bukan hanya Perhutani saja, karena hutan juga merupakan bagian dari kita bersama,” pungkasnya (Es/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Upaya Lestarikan Hutan, Perhutani Ciamis Tanam 2.500 Pohon

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply