Didemo Terkait RSMI, Ini Tanggapan Dinkes dan Dishubkominfopar Banjar

21/10/2016 0 Comments
Didemo Terkait RSMI, Ini Tanggapan Dinkes dan Dishubkominfopar Banjar

Ratusan massa saat berunjuk rasa di halaman kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Pariwisata Kota Banjar, Jum’at (21/10/2016). Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Menanggapi tuntutan pendemo, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar, Oman Rohman mengatakan, bahwa jika rumah sakit Mitra Idaman (RSMI) Banjar menyalahi aturan terkait IPAL, pihaknya siap mencabut dan menindak.

“Dan kami pun akan memberantas segala bentuk pelanggaran terkait dengan kesehatan di Kota Banjar,” katanya, Jum’at (21/10/2016).

[ Berita Terkait : Rumah Sakit di Banjar Bermasalah, Ormas dan LSM Gelar Demo ]

Sebelum demo di Dinkes Banjar, ratusan massa dari forum LSM dan Ormas di Kota Banjar, terlebih dulu berunjuk rasa di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Pariwisata (Dishubkominfopar) Kota Banjar. Dalam orasinya, mereka menuntut pihak Dishubkominfopar bertanggungjawab atas pengawasan terhadap Rumah Sakit Mitra Idaman.

[ Berita Terkait : Terkait RS Mitra Idaman, Ini Tuntutan Pendemo ke DPRD Kota Banjar ]

“Karena rumah sakit tersebut, hingga saat ini tidak memiliki rambu-rambu seperti warning light, zebra cross, dan amdal lalin yang seharusnya dimiliki oleh rumah sakit,” teriak seorang orator aksi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dishubkominfopar, Ide Suhendar menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan tinggal diam dan akan menyiapkan rekomondasi terkait amdal lalin.

“Kami bukan berarti diam dengan adanya hal ini, saat ini kami sedang menyiapkan untuk peraturan yang direkomondasikan terkait amdal lalin,” ujar Ide. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!