Distan Banjar Akan Teruskan Pembangunan JUT

20/10/2016 0 Comments
Distan Banjar Akan Teruskan Pembangunan JUT

Komisi II DPRD Banjar saat melakukan sidak proyek JUT di wilayah Kec. Langensari, Kota Banjar, Selasa (17/10/2016). Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Demi menunjang kelancaran akses masyarakat khususnya para petani, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan) Kota Banjar, akan terus melanjutkan pembangunan jalan usaha tani (JUT) di beberapa lokasi yang dianggap perlu.

Hal itu dikatakan Kabid Tanaman Pangan Distan Kota Banjar, Ir. Agus Kostaman, saat ditemui HR Online, di ruang kerjanya, Kamis (20/10/2016).

“Ada beberapa lokasi area persawahan terutama di wilayah Kec. Langensari, yang masih perlu diperbaiki akses jalannya maupun kirmirnya,” ungkapnya

Dikatakan Agus, proyek JUT anggaran murni 2016 sebesar sekitar 10 milyar. Sedangkan dianggaran perubahan 2016, proyek tersebut kembali sebesar sekitar 2 milyar.

Dia berharap, kembali dilanjutkannya proyek JUT mendatang, tiada lain untuk memudahkan akses para petani mengangkut keperluan atau hasil taninya.

“Masih ada beberapa lokasi yang belum selesai pekerjaannya dan itu harus selesai dalam waktu satu bulan ke depan sesuai kontrak kerja dengan kontraktor,” katanya.

Hasil pekerjaannya, klaim dia, sangat baik dan sesuai kontruksi yang ada. Terlebih beberapa kali ditinjau Komisi II DPRD Kota Banjar sebagai mitra kerjanya.

“Terbaru, mereka (DPRD Banjar.red) melakukan sidak proyek JUT di lokasi Kel. Muktisari dan Desa Rejasari, Selasa (17/10/2016) kemarin,” ucapnya.

Agus, bersyukur proyek JUT yang sudah dan sedang dikerjakan tidak terkena kerusakan atas terjadinya hujan deras dan banjir pada minggu kebelakang. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!