DKP Kota Banjar Dinobatkan Pemangku Ketahanan Pangan Terbaik se- Jabar

20/10/2016 0 Comments
DKP Kota Banjar Dinobatkan Pemangku Ketahanan Pangan Terbaik se- Jabar

Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, menerima penghargaan ketahanan pangan terbaik tingkat Jabar, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan, di Gelanggang Olahraga Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/10/2016). Photo : Dokumentasi Humas Kota Banjar.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kota Banjar berhasil meraih dua penghargaan dalam bidang ketahanan pangan tahun 2016 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar), atas keberhasilannya dalam upaya mensukseskan program swasembada pangan di daerah.

Penerima penghargaan itu adalah Dewan Ketahanan Pangan (DKP) Kota Banjar yang meraih juara 1 kategori Pemangku Ketahanan Pangan, dan Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (LDPM) Bina Tani Desa Binangun Kecamatan Pataruman yang meraih juara dua sebagai Pelaku.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, kepada Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, dalam acara Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36, di Gelanggang Olahraga Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (19/10/2016).

Walikota Banjar melalui Kabag Humas Sri Tisngapiah, mengaku bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas diraihnya penghargaan tersebut.

Menurutnya, penghargaan memang bukan tujuan utama. Namun, setidaknya semua ini menjadi indikator keberhasilan serta motivasi bagi Dinas Pertanian Kota Banjar, untuk terus meningkatkan kinerja, baik bidang ketahanan pangan maupun bidang pertanian lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para petani, petugas PPL, Dinas Pertanian dan kepala desa yang telah mensukseskan ketahanan pangan di Kota Banjar,” ucapnya.

Ditambahkannya, kalau dibandingkan dengan daerah lain, ketahanan pangan di Kota Banjar sudah bekerja dengan maksimal. “Terbukti dengan sejumlah prestasi yang diraih baik di tingkat provinsi maupun nasional,” pungkasnya. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!