Drainase Buruk, Banjir Terjang Mekarsari Banjar

10/10/2016 0 Comments
Drainase Buruk, Banjir Terjang Mekarsari Banjar

Banjir yang melanda Lingkungan Sumanding Wetan, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan/Kota Banjar, sejak pukul 17.00 WIB akibat guyuran hujan selam 1 hari. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akibat guyuran hujan cukup lama, membuat sejumlah wilayah terendam banjir. Bahkan, kejadian longsor maupun jembatan amblas tidak bisa dihindari. Mirisnya, di wilayah perkotaan Banjar bencana banjir masih kerap terjadi karena sempitnya saluran pembuangan air.

Seperti di Lingkungan Sumanding Wetan, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan/Kota Banjar, banjir yang menimpa sejumlah rumah sejak pukul 17.00 WIB mencapai ketinggian 80 centimeter hingga merendam jalan raya.

“Selain guyuran hujan yang cukup lama, drainase yang diharapkan bisa membuang air justru tidak berfungsi secara maksimal karena kecil,” ujar Iwan (30), warga Sumanding Wetan, kepada HR Online.

Sementara itu, Yusuf Ibrahim, salah satu pengendara motor yang tengah melintas genangan banjir terpaksa mendorong motornya akibat mogok saat memaksa menerjang air yang hampir menutupi roda motornya.

“Saya kira masih bisa jalan motornya, ternyata di tengah perjalanan tiba-tiba mati. Saya harap kejadian banjir seperti ini, khususnya di wilayah Kota Banjar tidak terulang,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, sebanyak 5 rumah di Lingkungan Sumanding Wetan terendam banjir cukup parah. Sementara puluhan rumah lainnya hanya genangan air sementara. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!