Dua Tanjakan di Sukadana Ciamis Rusak Parah

28/10/2016 1 Comment
Dua Tanjakan di Sukadana Ciamis Rusak Parah

Tanjakan Cigaleuh yang terdapat di wilayah Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Photo: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah warga dan pengguna jalan mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan tanjakan Sumur Karet dan tanjakan Cigaleuh yang terdapat di wilayah Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

Iman Rahman (36), warga Sukadana, ketika ditemui Koran HR, Minggu (23/10/2016) lalu, mengatakan, kerusakan yang terjadi pada infrastruktur tanjakan mengakibatkan jalanan tersebut rawan terjadi kecelakaan.

“Jika tidak hati-hati saat naik atau menuruni tanjakan, pengendara bisa terjatuh. Sebab, kondisi tanjakan jalan berlubang. Apalagi jika berpapasan dengan kendaraan lain, maka pengendara terpaksa mengerem laju kendaraan, sedanka pada posisi jalan licin berbatu,” katanya.

Menurut Iman, Tanjakan Cigaleh yang berada di Dusun Ciparay, Desa Salakaria dan Tanjakan Sumur Karet yang terdapat di  Dusun Kedung, Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, perlu penanganan serius dari pemerintah.

Darwan, warga Kedung RT 25 RW 12, ketika ditemui Koran HR, mengatakan bahwa kedua tanjakan jalan itu merupakan akses vital yang banyak dilalui warga. Padahal menurut dia, sebenarnya dua tanjakan tersebut belum lama diperbaiki. Tapi kini kondisinya sudah kembali rusak.

 “Bagaimana tidak membahayakan, kondisi jalan itu sudah bergelombang, apalagi posisinya berada di tengah-tengah tanjakan. Kondisi itu seringkali menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, khususnya pengendara sepeda motor,” katanya. (Heri/Koran HR)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply