Duh, Tiga Ruang Kelas Sekolah di Pangandaran Dalam Kondisi Rusak

07/10/2016 0 Comments
Duh, Tiga Ruang Kelas Sekolah di Pangandaran Dalam Kondisi Rusak

Salah satu ruangan SD Negeri 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran yang rusak. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Gedung SD Negeri 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, kondisinya mengkhawatirkan. Sarana prasarana yang rusak itu menjadi kendala tersendiri bagi pihak sekolah dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. 

Kepala SDN 1 Padaherang, Saryo Bachtiar Syah, ketika ditemui Koran HR, Selasa (04/09/2016) lalu, membenarkan kondisi bangunan sekolah yang dipimpinnya. Menurut dia, sedikitnya ada tiga ruangan kelas yang kondisinya lapuk.

“Sudah lapuk dimakan usia dan tinggal menunggu ambruk saja. Selain itu, asbes langit-langit di ruang lainnya pun mengalami rusak,” katanya.

Saryo mengungkapkan, pihaknya sudah mengajukan permohonan bantuan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran. Namun sayangnya sampai saat ini permohonan itu belum mendapat tanggapan.

Untuk kelancaran kegiatan belajar mengajar, Saryo menambahkan, pihak sekolah terpaksa memanfaatkan ruangan yang ada agar para siswa-siswi tetap belajar sebagaimana mestinya. “Kami tidak ingin mengambil resiko, karena kami kahwatir apabila ruangan yang rusak itu digunakan, siswa menjadi korbannya,” kata Saryo. (Ntang/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!