Epitech XI Jabar di Pangandaran Ditutup, SMKN 1 Padaherang Juara Favorit

28/10/2016 0 Comments
Epitech XI Jabar di Pangandaran Ditutup, SMKN 1 Padaherang Juara Favorit

Penampilan seni tari dari salah satu peserta Epitech XI Jabar dalam penutupan di Lapangan Boulevard Pantai Barat Kabupaten Pangandaran. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pada penutupan pagelaran Epitech XI Jawa Barat yang diselenggarakan di Lapangan Boulevard Pantai Barat Kabupaten Pangandaran, Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari,  berpesan kepada peserta untuk meningkatkan kreativitas serta inovasi dalam menampilkan produk unggulan masing-masing sekolah.

“SMK merupakan pencetak tenaga ahli muda, sehingga sangat diperlukan sekali dalam dunia kerja sepeti bidang industri maupun wirausaha,” sambutnya, Kamis (27/10/2016). 

Ia yakin, lulusan SMK dapat menjadi SDM yang berkarakter dan bisa menerapkan ilmunya secara langsung. Hal tersebut guna mengurangi anka pengangguran.

Kendati Epitech XI Jawa Barat memberikan penghargaan kepada SMK yang juara, kata dia, namun tantangan terbesar siswa adalah setelah selesai duduk di bangku sekolah. Pasalnya, persaingan global terus memacu untuk bisa lebih kreatif dalam berbagai bidang. 

“Teruslah berkreasi agar masyarakat kita bisa menikmati hasil kerja keras kita dan bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan mereka. Terakhir, kami berharap para peserta dan keluarganya bisa datang kembali ke Pangandaran untuk menikmati berbagai tempat wisata yang ada,” tutupnya.

Sementara itu, Kasi Pembinaan SMK Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Jawa Barat,  DR. Hj. Lilis Rosita, M.Si., mengatakan, sebanyak 1.463 pelamar di 25 perusahaan dalam job fair yang dibarengkan dengan Epitech XI Jabar ternyata sebagian besar lulusan SMK. Hal tersebut membuktikan bahwa lulusan SMK siap bekerja.

“Para lulusan SMK Bisa melanjutkan dan siap bekerja. Kita akan mengadakan pelatihan 1000 wirausaha kedepannya untuk menuju Jabar Kahiji. Pada tahun 2017 mendatang, Epitech XII Jabar akan digelar di Kabupaten Garut,” tegas Lilis.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, hasil penilaian lomba stand pada Epitech XI Jabar 2016 diraih Kabupaten Kuningan sebagai juara 1. Untuk juara kedua, diraih Kota Bandung dan untuk juara terbaik dipegang Kabupaten Cianjur. Sedangkan sebagai juara favorit tingkat Propinsi diraih SMKN 1 Padaherang. Sementara untuk penampilan kesenian terbaik tingkat provinisi diraih oleh Kota Banjar. (Mad/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Epitech XI Jabar, Disdikbudpora Pangandaran Terjunkan 15 SMK

Ini Karya Siswa SMK di Pangandaran Pada Ajang Epitech XI Jawa Barat

Pangandaran Jadi Tuan Rumah Epitechs ke 11 Provinsi Jawa Barat

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!