Epitech XI Jabar, Disdikbudpora Pangandaran Terjunkan 15 SMK

27/10/2016 0 Comments
Epitech XI Jabar, Disdikbudpora Pangandaran Terjunkan 15 SMK

Epitech ke 11 tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Boulevard Pantai Barat Pangandaran yang berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 Oktober 2016. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan, Kebudayaa, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Kabupaten Pangandaran menurunkan 15 peserta dari SMK unggulan dalam ajang pameran Epitech ke 11 tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Boulevard Pantai Barat Pangandaran yang berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 Oktober 2016.

Ajang pameran produk SMK unggulan se Jawa Barat tersebut yang bertajuk “menggali keunggulan lokal untuk membangun SMK yang berkarakter, mandiri dan berdaya saing dalam era persaingan global”, juga diramaikan Pangandaran Job fair yang diikuti 25 perusahaan.

Kabid Dikmen Disdikbudpora Kabupaten Pangandaran, Sobirin, mengatakan, ajang yang diikuti oleh 23 peserta dari SMK unggulan yang ada di Jawa Barat tersebut diharapkan meningkatnkan kualitas pendidikan, khususnya SMK.

“Saya yakin hasil karya unggulan peserta yang bisa mendorong kualitas pendidikan. Pasalnya, mereka terus berpacu untuk kreatif dan mandiri dalam membuat sebuah karya,” ujarnya kepada HR Online.

Ia menambahkan, khusus Kabupaten Pangandaran yang menerjunkan 15 SMK baik swasta maupun negeri dalam ajang tersebut bisa termotivasi dengan peserta dari luar daerah. Sedangkan dalam kesempatan tersebut, kata dia, siswa SD hingga SMA/SMK se-Kabupaten Pangandaran dikerahkan untuk melihat langsung Epitech ke 11.

“Semua siswa dari setiap tingkatan datang ke lokasi pameran sudah diatur, yakni secara bergiliran. Mudah-mudahan melaui intruksi Kadisdikpora Pangandaran tersebut para siswa bisa terinspirasi untuk lebih semangat belajar dan menciptakan karya luar,” tutupnya.  (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!