Facebook Bikin Messenger Day Buat Anak Muda

03/10/2016 0 Comments
Facebook Bikin Messenger Day Buat Anak Muda

Messenger Day. © Facebook.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Dalam waktu dekat ini, Facebook akan memberikan fitur mobile untuk anak muda bernama Messenger Day. Fitur ini serupa Snapchat dan telah dirilis untuk uji coba sejak Jum’at (30/09/2016) lalu, tapi baru di Polandia saja.

Fitur Messenger Day muncul dua bulan setelah Instagram merilis fitur serupa, yaitu Instagram stories. Namun, pengguna Messenger Day dari Facebook bisa meletakkan secara bersamaan foto, video, juga tulisan, sticker, dan gambar ‘doodle.’ Selain itu, setiap story akan dipajang selama 10 detik, dan akan hilang dalam 24 jam.

Fitur tersebut merupakan inisiatif Facebook guna menjaring kembali anak muda untuk menggunakan Facebook. Pasalnya, anak muda kini lebih banyak yang menyukai Snapchat.

Seperti yang dilansir Mashable, juru bicara dari Messenger menyatakan, fitur ini masih uji coba untuk membuat Messenger lebih visual. “Kami tahu masyarakat menggunakan Messenger untuk membagi momen bersama teman dan keluarganya. Kami mencoba cara baru ini untuk pengguna di Polandia membagi momen tersebut dengan lebih visual,” ungkap sang juru bicara dari Messenger.

Dalam Messenger Day tersedia ratusan sticker yang dikelompokkan berbagai kategori. Dilansir dari Social Times, Messenger Day benar-benar didesain bagi anak muda, sebab di dalamnya banyak sekali warna yang ramai dan mencolok. Hanya saja laman antarmuka dari Messenger Day belum sebagai Instagram stories. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!