Gila! Beli Handphone Via Online, Warga Ciamis Ini Malah Dapat Batu dan Air Mineral

20/10/2016 3 Comments
Gila! Beli Handphone Via Online, Warga Ciamis Ini Malah Dapat Batu dan Air Mineral

Bukti berupa batu dan air mineral kemasan cup yang diterima Budi Irsahandi, setelah melakukan transaksi pembelian via situs belanja online Lazada. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski melakukan transaksi di situs belanja online terkemuka di Indonesia, namun rupanya tak menjamin aman dari penipuan. Seorang warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupatan Ciamis, Jawa Barat, Budi Irsandi, menjadi korban penipuan setelah melakukan transaksi pembelian handphone di situs belanja Lazada.

Dalam kasus penipuan ini, Budi sebagai pihak pembeli, memang mendapat kiriman barang dari Lazada yang diantar melalui jasa pengiriman TIKI. Namun, betapa terkejutnya, ketika barang yang diterimanya, ternyata tidak sesuai pesanan. Terlebih, barang yang diterima ternyata bukan handphone, tetapi air mineral kemasan cup dan sebuah batu yang terbungkus dalam kantong kresek warna hitam. [Berita Terkait: Begini Kronologi Warga Ciamis yang Beli Handphone Via Online Malah Dapat Batu]

Saat dihubungi HR Online, Rabu (20/10/2016), Budi, mengatakan, dirinya bukan kali pertama melakukan pembelian barang dengan menggunakan jasa belanja online Lazada. Pada pembelian sebelumnya, kata dia, dirinya tidak pernah kecewa, karena barang yang diterima selalu sesuai dengan pesanan.

“Bayangkan saja, saya itu membeli handphone, tetapi yang diterima air mineral kemasan cup dan sebuah batu kali. Memang tidak masuk akal,” katanya geram.

Budi menambahkan, setelah dilakukan pengecekan pada paket kiriman barang, ada dugaan tindakan penipuan ini dilakukan oleh oknum pegawai jasa pengiriman TIKI. Dugaan itu muncul, ketika melihat segel paling dalam, tampak seperti sudah digunting untuk mengambil handset. Sedangkan kemasan paling luar disegel rapi kembali.

“Memang paket pengiriman barang menggunakan Lazada Express yang dikirimkan sendiri oleh Lazada melalui agen pengiriman TIKI. Muncul dugaan penipuan ini terjadi akibat pencurian dengan modus menukarkan barang saat perjalanan pengiriman ekspedisi,” ujarnya.

Budi mengatakan, dirinya sudah melakukan komplen ke pihak Lazada. Komplen tersebut sudah direspon dan pihak Lazada berjanji akan melakukan investigasi terhadap kasus ini. “Pihak Lazada menjanjikan dalam waktu 3 x 24 jam akan memberikan informasi kepada saya dan mereka siap bertanggungjawab atas kejadian ini,” ujarnya. (Bgj/R2/HR-Online)

About author

Related articles

3 Comments

  1. Erdy Mbah Army October 20, at 21:03

    Hati2 jasa pengiriman Tiki memang banyak curangnya, saya sdh merasakan sendiri barang senilai 2 juta raib dan ada bekas sobekan, bagi peminat belanja on Line d sarankan jangan menggunakan Tiki, mungkin karena karyawannya nyambi mencuri buat nambahin uang jajan. #bajingan_tiki

    Reply
  2. Didiek October 21, at 16:44

    Saya selalu pake JNE Smp sekarang gag pernah ada masalah.

    Reply
  3. boled October 22, at 00:13

    Sama ane jg pke JNE HP ane ilang mnta ganti rugi malah diganti sm 10x ongkir. Rugi bgt hp 1,5jt dgnti 100rb. Ane balikin ma JNE ane bayarin 20x ongkir barang ane kmbali. Klo gk ngotot2 sm marah2 gkn diganti sm JNE

    Reply

Leave a Reply