Hanya Rp. 2,5 milyar, Alokasi Dana Bencana Pemkab Pangandaran Tak Cukup

18/10/2016 0 Comments
Hanya Rp. 2,5 milyar, Alokasi Dana Bencana Pemkab Pangandaran Tak Cukup

Bencana puting beliung yang terjadi di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, pekan lalu. Foto: Dokumentasi HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPRD Pangandaran, Iwan M Ridwan, menyebutkan, tahun ini Pemerintah Kabupaten Pangandaran menganggarkan dana cadangan tak terduga senilai Rp. 2.5 milyar. Menurut Iwan, dana cadangan tersebut dialokasikan untuk berbagai hal, seperti bencana alam banjir serta longsor. Dana sebesar itu pun tidak cukup untuk mengatasi bencana yang terjadi selama setahun ini.

Iwan berharap, kedepan Pemerintah Kabupaten Pangandaran meningkatkan alokasi anggaran dana tak terduga. Hal itu untuk mengantisipasi menghadapi musibah bencana alam seperti yang terjadi belakangan ini.

Iwan menandaskan bahwa anggaran dana tak terduga sebesar Rp. 2,5 milyar tidak akan cukup untuk menangani paska bencana yang saat ini terjadi di Pangandaran.

“Menginggat banjir bandang yang terjadi bukan hanya di satu titik lokasi saja, melainkan hampir di seluruh dataran rendah di wilayah Pangandaran. Belum lagi bencana putting beliung yang terjadi di Parigi kemarin yang merusak ratusan rumah warga,” katanya, kepada Koran HR, akhir pekan lalu. (ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!