Hari Dharma Karyadhika, Warga Binaan Lapas Banjar Gelar Bhakti Sosial

23/10/2016 0 Comments
Hari Dharma Karyadhika, Warga Binaan Lapas Banjar Gelar Bhakti Sosial

Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Kota Banjar, sedang mengecat taman di kawasan kuliner Dobo, Sabtu (22/10/2016). Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 19 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Kota Banjar, melakukan kegiatan bhakti sosial di kawasan kuliner Dobo, Sabtu (22/10/2016).

Kegiatan berupa mengecat taman dan melakukan bersih-bersih di sekitarnya dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika tahun 2016, dengan dihadiri oleh Kepala Kelurahan Pataruman, Ading Amir Ridwan bersama staf, Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat Dobo, Tanto dan petugas lapas serta Kepala Lapasnya.

Selain warga binaan, para pejabat lapas, lurah beserta staf, dan masyarakat pun berbaur melakukan bakti sosial ini.

Kepala Lapas Kota Banjar, Kadek Anton Budiharta mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini dilakukan serentak di seluruh Lapas yang ada di Indonesia. Namun menurutnya, hanya jadwalnya saja yang berbeda-beda.

“Untuk tahun ini kegiatannya bukan hanya seremonial saja, melainkan melakukan bakti sosial kepada masyarakat,” ujarnya kepada wartawan.

Saat ditanya apakah tidak khawatir para warga binaan ini kabur, Kadek menjawab bahwa para warga binaan yang mengikuti kegiatan bakti sosial ini telah dilakukan proses seleksi. Mereka juga telah memenuhi syarat yakni sudah memasuki masa asimilasi dan berkelakuan baik.

“Kami tidak khawatir mereka kabur, karena para warga binaan yang melakukan kegiatan bakti sosial ini adalah tamping (tenaga pendamping),” imbuhnya.

Selain melakukan bakti sosial, Kepala Lapas pun menyerahkan fasilitas olahraga, yakni berupa net untuk bola voli.

Tanto (46) Ketua RW 10, Lingkung Babakansari, Kel/Kec Pataruman mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif, karena sudah melakukan bakti sosial di kawasan kuliner dobo.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Lapas Banjar yang telah melakukan kegiatan ini. Sehingga fasilitas yang ada di kawasan kuliner dobo semakin terlihat bersih dan indah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Pataruman, Ading Amir Ridwan mengatakan, dengan adanya kegiatan ini ada hasil yang posistif dengan warga. Sehingga para warga binaan ini bisa saling mengenal dengan masyarakat.

Sehingga, katanya, hasil dari bakti sosial ini, kawasan kuliner dobo menjadi semakin indah dan bersih. “Dan mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut,” ucap Ading. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!