Hingga Batas Akhir, Pendaftar Kadus di Desa Rejasari Banjar Hanya Satu Orang

14/10/2016 0 Comments
Hingga Batas Akhir, Pendaftar Kadus di Desa Rejasari Banjar Hanya Satu Orang

Panitia penyaringan dan penjaringan perangkat Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, sedang melakukan verifikasi berkas pendaftar, di ruang BPD Rejasari, Kamis (13/10/2016). Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hingga batas penutupan pendaftaran, Kamis (13/10/2016) pukul 15.00 WIB, panitia penyaringan dan penjaringan perangkat Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, hanya menerima satu orang yang mendaftar untuk posisi kepala dusun (Kadus) Sindanggalih.

“Sampai batas penutupan, kami menerima satu orang peminat untuk posisi tersebut atas nama Ina. Termasuk lengkap menyerahkan syarat bukti dukungan 20 persen KTP,” kata ketua panitia, Enceng Sutiman,S.Pd, saat verifikasi berkas pendaftar, di ruang BPD Rejasari.

Anggota panitia bidang penjaringan, ucap dia, langsung melakukan verifikasi berkas peminat Kadus sore harinya. Terutama, mengecek dukungan 20 persen KTP dari setiap RT, dimana Dusun Sindanggalih itu terdapat 16 RT.

“Kemungkinan bisa hingga larut malam, sebab besok Jumat harus diplenokan,” ucapnya.

Enceng menambahkan, sebenarnya kabar awal sebelum penutupan, akan ada dua orang warga yang akan mendaftar untuk posisi tersebut. “Mungkin satu orang lagi itu atas nama Hudi, tak mampu mencari dukungan 20 persen KTP,” jelasnya.

Satu orang itu (Hudi.red), jelas dia, akhirnya mengalihkan minat dengan mendaftar posisi sebagai Staf Kasi Kesejahteraan. Meski pendaftar Kadus hanya satu orang, pihaknya akan obyektif dan transparan.

Dijelaskannya, Ina tidak otomatis diterima atau belum tentu terpilih jadi Kadus. Dia, lanjutnya, harus mengikuti prosedur yang sudah ditentukan, yaitu mengikuti test seleksi dan memenuhi nilai memuaskan.

“Selanjutnya yang menentukan dia terpilih atau tidak itu bukan panitia, tapi melalui rekomendasi kecamatan,” tandasnya.

Lebih lanjut Enceng mengungkapkan, pendaftar perangkat desa Rejasari secara keseluruhan ada 26 orang. Dengan rincian, untuk posisi Kaur Perencanaan 8 orang, Staf Kasi Pelayanan 7 orang dan Staf Kasi Kesejahteraaan 10 orang dan Kadus Sindanggalih 1 orang.

“Sebelum melakukan beberapa tahapan seleksi yang akan dimulai Senin (17/10/2016), pendaftar yang lolos seleksi, akan kami kumpulkan terlebih dulu, Sabtu (15/10/2016), untuk diberi pengarahan,” tuturnya.

Sementara itu, Hudi, membenarkan dirinya tak jadi mendaftar Kadus Sindanggalih dengan alasan sibuk, sehingga tak sempat mencari dukungan 20 persen KTP sebagi prasarat yang harus dipenuhinya. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!