Iing Bangga Antusias Pecinta Wayang Golek di Ciamis Tinggi

26/10/2016 0 Comments
Iing Bangga Antusias Pecinta Wayang Golek di Ciamis Tinggi

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kesenian tradisional wayang golek yang merupakan seni khas Jawa Barat ternyata masih digandrungi masyarakat. Terbukti, dalam pagelaran wayang golek di Lapangan Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, ribuan masyarakat baik dari anak-anak hingga orang tua berbondong-bondong menyaksikan wayang tersebut.

“Wayang golek yang merupakan salah satu warisan budaya di tanah Pasundan ternyata masih banyak yang suka. Kami sangat bangga warga Banjaanyarsangat antusias,” sambut Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, Rabu (26/10/2016).

Menurutnya, antusias pengunjung yang didominasi warga Banjaranyar juga diikuti warga daerah lain yang memang pecinta seni wayang. Iing merasa yakin warganya masih mencintai budaya tradisional, khususnya wayang golek.

“Sekali lagi saya merasa bangga. Karena bukan hanya dari Banjaranyar saja, dari wilayah lain pun saya yakin hadir disini,” tambahnya.

Sementara itu, Nono, salah satu pengunjung asal Desa Jadikarya Kabupaten Pangandaran, mengatakan dirinya sengaja datang menyaksikan wayang golek karena dalangnya terkenal dan kecintaan terhadap wayang golek.

“Saya memang suka wayang golek. Meskipun jauh, saya rela datang dari rumah hanya untuk menyaksikan pertunjukan wayang golek,” katanya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!