Ini Cara Komunitas 234 SC Pulihkan Psikologi Anak Korban Banjir Pangandaran

19/10/2016 0 Comments
Ini Cara Komunitas 234 SC Pulihkan Psikologi Anak Korban Banjir Pangandaran

Komunitas 234 SC asal Bandung saat membagikan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak-anak Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pasca bencana banjir yang terjadi di wilayah Pangandaran membuat sejumlah pihak menaruh simpati kepada para korban bencana alam tersebut. salah satunya sebuah komunitas yang mengatasnamakan 234 SC berasal dari Bandung.

Kehadiran komunitas tersebut di Dusun Bojongkarekes RT 03 dan RT 04, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, mereka membagikan ratusan perlengkapan belajar kepada anak-anak.

“Meskipun kami baru berdiri 3 bulan yang lalu, tapi kami bertekad untuk mengutamakan kepedulian sosial. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk para korban,” ujar Yosi, ketua kordinator region wilayah Banjar-Pangandaran, kepada HR Online, Rabu (19/10/2016).

Ia mengatakan, setelah melakukan survey lokasi yang terkena banjir, ternyata masih banyak warga Pangandaran yang belum mendapatkan bantuan, khususnya anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah.

“Karena psikologi anak-anak hingga saat ini belum dipulihkan, maka kita mencoba dengan memberikan perlengkapan sekolah lengkap sebanyak 120 paket. Ternyata mereka sangat girang sekali setelah mendapatkan bantuan dari kami,” tambahnya.

Dalam kegiatan yang bertajuk social responsibility, komunitasnya juga memberikan bantuan sejumlah uang tunai kepada warga.

Sedangkan Ketua RT 03 Dusun Bojongkarekes, Sartu, menjelaskan jika warganya sebanyak 34 kepala keluarga dari RT 3 dan RT 4 terendam banjir. Akibatnya, sejumlah peralatan sekolah hingga perlengkapan rumah tangga hanyut terbawa banjir.

“Hingga saat ini, Pemkab Pangandaran belum memberikan bantuan kepada warga. Saya sangat berterimakasih kepada komunitas 234 SC atas kontibusinya kepada warga,” kata Sartu kepada HR Online. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!