Ini Karya Siswa SMK di Pangandaran Pada Ajang Epitech XI Jawa Barat

27/10/2016 0 Comments
Ini Karya Siswa SMK di Pangandaran Pada Ajang Epitech XI Jawa Barat

Stand SMKN 1 Padaherang dalam ajang Epitech XI Jawa Barat di Lapangan Boulevard Pantai Barat Pangandaran. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pada ajang Epitech XI Jawa Barat di Lapangan Boulevard Pantai Barat Pangandaran, salah satu sekolah unggulan dari Pangandaran, SMKN 1 Padaherang, mengikutsertakan 4 kompetensi keahlian bidang Geologi Pertambangan (GP), Teknik Elektronika Industri (Tein), Teknik Pengelolaan Migas dan Petrokimia (TPMP) dan Multimedia.

Dalam pameran tersebut, para siswa menampilkan keahliannya memeragakan pemetaan geologi pengeboran, pengering biji coklat, pengolahan minyak jelantah menjadi bio solar dan gambar 3 dimensi tata cara sholat lengkap dengan suara yang diintegrasikan dengan sistem android.

“Sasaran kita yaitu sebagai sosialisasi kompetensi keahlian yang ada di SMKN 1 Padaherang di tingkat provinsi. Selain itu, kita juga menargetkan sekolah kita menjadi SMK unggulan yang mampu bersaing diera global,” pungkas Dede Tarlana, Kepala Sekolah SMKN 1 Padaherang.

Sementara Rico Romadhon (16), siswa SMKN 1 Padaherang dari komptensi multimedia mengatakan, karyanya yang berupa media 3 dimensi bergambar tentang tata cara sholat menggunakan media kartu yang diintegrasikan dengan sebuah aplikasi sistem android blender 3D augmented reality diharapkan bisa digunakan oleh anak PAUD maupun TK.

“Kalau dilihat di smartphone maupun komputer yang telah diinstal blender 3D augmented reality, maka kartu ajaib tersebut akan terlihat gerakan sholat beserta suara yang seolah-olah hidup. Dalam kartu tersebut ada 13 gambar yang berbeda dan target kita adalah anak PAUD dan TK. Semoga saja bisa digemari oleh mereka,” jelasnya.

Sedangkan Yanwar, salah satu siswa SDN 2 Cikembulan, mengatakan kedatangannya dalam Epitech XI tersebut untuk mengerjakan tugas Bahasa Indonesia. Pasalnya, oleh pihak sekolah dirinya dan teman-teman lainnya diberi tugas membuat laporan pengamatan di lokasi Epitech XI Jawa Barat.

“Saya mendata semua produk unggulan semua SMK yang menjadi peserta Epitech XI untuk laporan kepada guru Bahasa Indonesia. Saya merasa senang kegiatan ini bisa belajar banyak dari peserta dan sambil bermain,” katanya. (Mad/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Pangandaran Jadi Tuan Rumah Epitechs ke 11 Provinsi Jawa Barat

Epitech XI Jabar, Disdikbudpora Pangandaran Terjunkan 15 SMK

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!