Irigasi Sempit, Banjir Sasar Warga Desa Kujangsari Banjar

09/10/2016 2 Comments
Irigasi Sempit, Banjir Sasar Warga Desa Kujangsari Banjar

Rumah Euis, warga RT 4 RW 3 Dusun Cijurey, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, yang terendam banjir. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat,com),-

Guyuran hujan yang tek henti-henti membuat sejumlah rumah di Dusun Cijurey, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, tergenang banjir. Bahkan luapan air masuk ke dalam rumah warga, Minggu (9/10/2016).

Euis, warga RT 4 RW 3 Dusun Cijurey, mengaku baru kali ini rumahnya terendam banjir. Padahal, saat hujan deras air biasanya tidak sampai masuk ke dalam rumah.

“Hampir semua rumah disekitar sini terkena dampak banjir, paling parah rumah saya yang airnya sampai masuk kedalam rumah. Meskipun air didalam rumah hanya sekitar 15 centimeter, namun membuat resah warga,” ujarnya kepada HR Online.

Hal senada juga diungkapkan ivan, warga sekitar. Menurutnya, penyebab banjir disebabkan oleh banyaknya penyumbatan sampah pada irigasi. Selain itu, sempitnya irigasi juga menjadi penyebab banjir.

“Saya harap pemerintah meninjau dan mendata semua lokasi yang kerap terjadi banjir. Meskipun banjir hanya sesaat, namun kalau dibiarkan begitu saja akan merusak lingkungan baik jalan maupun rumah,” katanya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

2 Comments

  1. trish October 09, at 22:34

    warga nya juga jgn buang sampah ke kali atw ke irigasituh banjir kn karena irigasinya mampet,,saya jg warga cijurey ank rw,,,

    Reply
  2. Ayu October 09, at 23:48

    Mungkin dari masyarakatnya jg harus mulai sadar diri untuk tidak membuang sampah ke irigasi.. Karna nantinya yang akan terkena dampaknya gak lain kita sendiri.

    Reply

Leave a Reply