Jalur Cijulang-Cimerak Pangandaran Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

10/10/2016 0 Comments
Jalur Cijulang-Cimerak Pangandaran Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Banjir melanda jalur Cijulang-CImerak, tepatnya di kawasan Green Canyon. Akibat banjir, jalur tersebut semalam tak bisa dilalui kendaraan. Photo : Asep Kartiwa/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jalur Cijulang-Cimerak, tepatnya di kawasan Green Canyon, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, kini sudah bisa dilalui kendaraan. Padahal semalam jalur tersebut terendam banjir hingga ketinggian hampir satu meter. Meski air sudah surut, pengguna jalan tetap diimbau untuk ekstra hati-hati saat melalui jalur Cijulang-Cimerak lantaran kondisinya masih berlumpur dan licin.   

Macin, warga Cidahu, Batukaras, ketika dihubungi HR Online, membenarkan kondisi jalur Cijulang-Cimerak yang kini sudah bisa dilewati kendaraan. Menurut dia, banjir yang sempat merendam badan jalan kini sudah berangsur surut.

Senada dengan itu, Cahyadi, warga Batukaras, ketika dimintai keterangan, membenarkan bahwa banjir yang melanda wilayah Green Canyon mencapai ketinggian satu meter. Menurut dia, semalam akses jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Aip, warga Green Canyon, akibat musibah banjir, arus lalu lintas terpaksa diarahkan ke jalur alternatif.  

“Jalur alternatif yang dilalui, misalnya dari Cimerak tepatnya dari Nagrog belok kanan menuju arah Batukaras, kemudian ke Jalur Jembatan Gantung. Atau dari arah Cijulang bisa jalur yang sama itu khusus jalur roda dua. Sedangkan jalur alternatif untuk roda empat yang mau ke Cijulang lewat Kertayasa, dari Jembatan Curug belok kiri menuju ke Karangpaci, Kertayasa kemudian ke Barengkok dan Cijulang, sebaliknya dari Cijulang ke Cimerak,” katanya.
 
Sementara pantauan harapanrakyat.com, di Jembatan Cijalu Parigi, penghubung Parigi-Cigugur, Selasari yang semalam sempat terendam banjir, pagi ini sudah bisa dilalui kendaraan. (Askar/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!