Jalur Jabar-Jateng Putus, Jalan Langensari Banjar Macet

09/10/2016 0 Comments
Jalur Jabar-Jateng Putus, Jalan Langensari Banjar Macet

Antrian kendaraan bus di jalur alternatif Langensari, Kota Banjar. Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Putusnya akses jalan di jalur lingkar selatan antara Provinsi Jabar dengan Jateng, membuat arus kendaraan dari Kota Banjar-Cilacap dan sebaliknya, dialihkan lewat Kec. Langensari, Kota Banjar. Dampaknya, arus kendaraan Jalan Raya Kec. Langensari, mendadak padat dan macet, Minggu malam (09/10/2016).

Informasi yang diterima HR Online, putusnya jalan utama jalur selatan diakibatkan tanah longsor, yang terjadi pada dua titik tebing di sekitar wilayah Dusun Mergo, Desa Panulisan, Kec. Dayeuh Luhur, Kab. Cilacap, Jateng, Minggu (09/10/2016) sekitar pukul 17.30.

“Arus kendaraan yang datang dari timur yaitu masuk melalui Pasir Kunyit Madura Jateng atau dari Banjar terpaksa dialihkan ke Langensari ini,” kata Kanit Rekayasa Lalu Lintas Polres Banjar, Atang Efendi, saat mengatur lalui lintas di Perempatan Pasar Muktisari-Langensari.

Menurutnya, pengalihan jalur tersebut merupakan satu-satunya jalan alternatif yang paling dekat untuk menghubungkan kedua provinsi.

Pantauan HR Online, kemacetan dari antrian kendaraan bus dan truk besar di jalan raya Langensari ini, terjadi kurang lebih 4 jam. Dan sekitar pukul 22.00 WIB, jalur selatan sudah bisa dilewati kembali. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!