Jelang Kite Festival, 8 Provinsi Pesan Layangan Buatan Pangandaran

07/10/2016 0 Comments
Jelang Kite Festival, 8 Provinsi Pesan Layangan Buatan Pangandaran

Layang-layag yang dipesan salah satu provinsi telah selesai dikerjakan Asep, pengrajin layangan di Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menjelang event kite festival internasional dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-4 tahun 2016, delapan provinsi yang akan ikut dalam acara tersebut telah memesan layangan kepada pengrajin layangan di Pangandaran, Jawa Barat.

Asep, salah seorang pembuat layang-layang di Kabupaten Pangandaran, kini sedang kebanjiran order, seiring akan digelarnya moment tahunan di Pangandaran yang sudah tidak asing lagi bagi para pencinta layang-layang.

“Kite festival di Pangandaran akan digelar pada pertengahan Oktober ini, dan sekarang saya sedang menyelesaikan beberapa pesanan layang-layang dari delapan provinsi, diantaranya dari Bali, Riau, Kalbar, Batam, Jabar, Jateng, Aceh dan Jatim,” terangnya, saat ditemui HR Online, Jum’at (07/10/2016).

Corak dan warga layang-layang yang dipesan oleh masing-masing provinsi itu tentunya berbeda. Namun, Asep mengaku tidak ada hal yang sulit dalam pembuatannya. Semua layang-layang yang dipesan oleh delapan provinsi tersebut dipastikan rampung, sehingga bisa diterbangkan pada waktunya nanti.

“Mengenai harga persatu pesanan layang-layang, no coment, itu rahasia,” kata Asep, sambil tersenyum. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!