Jelang Penilaian Adipura, Warga Ciamis Bersih-bersih

23/10/2016 1 Comment
Jelang Penilaian Adipura, Warga Ciamis Bersih-bersih

Sejumlah warga RW 26 dan RW 27 Lingkungan Lembur Situ, Kelurahan/Kabupaten Ciamis, tengah bersih-bersih lingkungan. Photo: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menjelang penilaian Adipura tahun 2016, sejumlah warga RW 26 dan RW 27 Lingkungan Lembur Situ, Kelurahan/Kabupaten Ciamis, mengadakan Operasi Bersih (Opsih) di seluruh pelosok lingkungan setempat.

“Kegiatan Opsih yang dilakukan oleh kedua RW tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Pemkab Ciamis untuk tetap menjaga lingkungan bersih dan sehat,” kata Ketua Rukun Warga RW 26, Ludy, kepada HR Online, Minggu (23/10/2016).

Menurutnya, kegiatan Opsih tersebut tidak semata-mata dilakukan untuk menyambut penilaian Adipura semata, namun sudah menjadi kegiatan rutin warga setempat yang dilaksanakan pada hari Jum’at atau biasa disebut Jum’at Bersih (Jumsih).

“Kegiatan Opsih yang paling diutamakan adalah dalam membersihkan dranaise dan pemangkasan batang pohon yang dapat mengganggu para pengguna jalan,” ujarnya.

Ludy menambahkan, Lingkungan Lembur Situ menjadi salah satu daerah yang masuk dalam penilaian Adipura. Ia berharap kegiatan tersebut terus dilaksanakan oleh seluruh warga demi menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan masing-masing.

Berbeda dengan Ludy, Ketua RW 27, Udeng, justru mengeluhkan kondisi jalan yang sempit dan tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Pasalnya, jalan yang berada di lingkungan desa tersebut seharusnya mempunyai lebar 4 meter.

“Bisa kita lihat lebar jalan ini hanya mencapai 3 meter saja. Kami bersama warga lainnya sudah mengajukan pelebaran jalan kepada dinas terkait untuk segera direalisasikan, dikarenakan jalan Lembur Situ merupakan jalan perkotaan yang banyak dilalui kendaraan,” katanya. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply