Jembatan Cipamutih Ambrol, Warga Pamarican Ciamis Bikin Jembatan Darurat

29/10/2016 1 Comment
Jembatan Cipamutih Ambrol, Warga Pamarican Ciamis Bikin Jembatan Darurat

Warga Dusun Sukamaju, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, saat membuat jembatan darurat, pasca Jembatan Cipamutih ambrol sepekan yang lalu. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),

Agar roda perekonomian bisa tetap berjalan, warga Dusun Sukamaju, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, bergotong-royong membuat jembatan darurat pasca ambrolnya Jembatan Cipamutih sepekan yang lalu.

Kepala Desa Sukajaya, Rosid, saat ditemui HR Online di lokasi kegiatan, Sabtu (29/10/2016), mengatakan, puluhan warga di dusun tersebut terpaksa membuat jembatan darurat dari bahan bambu, dengan tujuan agar roda perekonomian tetap bisa berjalan.

“Karena kondisi jembatan sudah tidak bisa dilalui secara total, maka kami bersama dengan warga melaksanakan gotong-royong membuat jembatan darurat. Hal ini juga dilakukan atas bantuan dari Dinas Bina Marga Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Menurut Rosid, meski jembatan darurat ini dibuat dari bambu, namun setidaknya ratusan warga Dusun Sukamaju bisa kembali dengan mudah untuk melakukan aktivitasnya menuju ke pusat kota.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar kepada Dinas Bina Marga Kabupaten Ciamis, yang telah merespon ajuan kami,” pungkasnya. (Suherman/R3/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply