Jembatan Putrapinggan Amblas, Akses Menuju Pangandaran Terputus Total

09/10/2016 3 Comments
Jembatan Putrapinggan Amblas, Akses Menuju Pangandaran Terputus Total

Jembatan Putrapinggan yang berada di perbatasan Kecamatan Kalipucang- Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, amblas dan nyaris ambruk setelah tergerus banjir bandang yang terjadi sejak sore tadi, Minggu (09/10/2016) sore. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jembatan Putrapinggan yang berada di perbatasan Kecamatan Kalipucang- Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, amblas dan nyaris ambruk setelah tergerus banjir bandang yang terjadi sejak sore tadi, Minggu (09/10/2016). Akibatnya, arus lalu lintas menuju Pangandaran lumpuh, karena jembatan tak bisa dilalui oleh kendaraan.

Menurut Sardi, warga Desa Putrapinggan, pada sore tadi air sungai meluap atau di saat hujan deras mengguyur daerah tersebut. Dia mengatakan, luapan banjir dari sungai sangat besar dan memiliki tenaga mendorong benda yang ikut bersama air banjir.

“Banjir kali ini merupakan banjir bandang. Karena arusnya sangat kencang. Sehingga, ketika benda-benda yang terbawa banjir membentur tiang pondasi jembatan, memberikan tekanan yang cukup hebat. Akibatnya, jembatan amblas karena tiang pondasinya tak kuat menahan benturan benda yang terbawa air deras,” ungkapnya.

Sementara itu, dari pantauan HR Online di lapangan pukul 19.30 WIB, akibat jembatasn amblas, akses lalu lintas menuju ke kawasan wisata terputus total. Sejumlah kendaraan baik yang menuju Pangandaran atau sebaliknya terpaksa terhenti dan tidak bisa melanjutkan perjalanan. (Ntang/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Jembatan Putrapinggan Amblas, Menuju Pangandaran Harus Lewat Cigayam

Amblas, Pemkab Pangandaran Segera Bangun Jembatan Bailey di Ciputrapinggan

Akses Parigi- Cigugur Pangandaran Terendam Banjir, Kendaraan Tak Bisa Lewat

Jembatan Ciputrapinggan Pangandaran Amblas, Banyak Pengendara Menginap

BPBD Pangandaran Sebut Banjir Akibat Kontur Tanah Rendah

Akses ke Pangandaran Ditutup, Pedagang Pasar Khawatir Harga Barang Melonjak

About author

Related articles

3 Comments

Leave a Reply