Jengkel Jalan Rusak, Warga Tembungkerta Banjar Tanam Pohon Pisang

26/10/2016 1 Comment
Jengkel Jalan Rusak, Warga Tembungkerta Banjar Tanam Pohon Pisang

Warga Dusun Tembungkerta, RW. 09, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, saat melakukan aksi tanam pohon pisang pada bagian jalan yang rusak. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kesal dengan kondisi jalan yang rusak parah dan tak kunjung diperbaiki, warga Dusun Tembungkerta, RW. 09, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, melakukan aksi tanam pohon pisang, Minggu (23/10/2016), sekitar pukul 13.00 WIB.

Aksi tersebut dilakukan karena Pemerintah Kota Banjar hingga saat ini belum memperbaiki jalan penghubung dua desa, yakni Desa Sukamukti dengan Desa Binangun, yang mengalami rusak parah sepanjang 1,5 kilometer sejak empat bulan lalu.

“Selain sempit, jalan rusak juga disebabkan oleh kendaraan besar yang mengangkut material batu dari perusahaan penggilingan batu di sini,” ujar Dede (39), warga setempat.

Warga lainnya, Sukir (62), mengatakan, warga melakukan aksi tanam pohon pisang ini adalah sebagai bentuk kekesalan kepada Pemerintah Kota Banjar, yang selama ini tidak memperhatikan jalan penghubung dua desa tersebut.

“Bagaimana warga di sini tidak kesal, jalan yang lain di Kota Banjar hampir seluruhnya di hotmix, namun di sini terkesan seperti dibiarkan dan tidak diperhatikan,” kata Sukir.

Ketua RW setempat, Eno Supriatno (34), menambahkan, jalan yang rusak ini pun kerap memakan banyak korban, terutama para pengendara sepeda motor.

“Kami berharap kepada pemerintah untuk secepatnya memperbaiki kerusakan jalan yang sudah parah ini, sehingga tidak menimbulkan banyak korban lagi,” harap Eno.

Ditemui terpisah, Kepala Seksi Perencanaan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Banjar, Irman Nurahman, mengaku bahwa pihaknya sudah melaksanakan survey dan akan menganalisis proses perencanaan perbaikkannya.

“Kalau dilihat di lapangan, memang jalan tersebut butuh penanganan. Proses perencanaan dan penganggaran sudah kami usulkan di tahun anggaran 2017, dan diharapkan pada tahun 2017 bisa terealisiasi,” jelasnya. (Hermanto/R3/Koran-HR)

About author

Related articles

1 Comment

Leave a Reply