Kabar Gembira Untuk Warga Banjar, Denda Pajak Kendaraan Dihapus

18/10/2016 2 Comments
Kabar Gembira Untuk Warga Banjar, Denda Pajak Kendaraan Dihapus

Kepala Cabang Pelayanan Dispenda Jabar wilayah Kota Banjar, H Ateng Kusnandar, sedang mensosialisasikan program gratis BBNKB serta menghapus denda PKB kepada pemilik kendaraan, saat operasi gabungan KTMDU di jalan Husein Kartasasmita, Senin (17/10/2016). Photo : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kabar gembira bagi pemilik kendaraan yang ingin bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) tangan kedua, maupun yang telat membayar pajak kendaraan bermotor (PKB). Pasalnya, Pemerintah Provinsi Jabar  menggratiskan BBNKB serta menghapus denda PKB.

Kepala Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan (Dispenda) Jabar wilayah Kota Banjar, H Ateng Kusnandar mengatakan, program tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Gubernur Jabar Nomor 973/499-Dispenda/2016, mengenai Pemberian Pembebasan Pokok dan Sanksi Administratif Berupa Denda BBNKB Atas Penyerahan Kepemilikan Kedua, Serta Pembebasan Sanksi Administratif Berupa Denda PKB.

“Pemberian pembebasan denda ini untuk memudahkan wajib pajak membayar pajak kendaraannya tanpa memikirkan adanya denda,” ujarnya kepada HR Online saat mengelar operasi gabungan Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di jalan Husein Kartasasmita, Senin (17/10/2016).

Dijelaskan Ateng, ketentuan tersebut berlaku mulai 17 Oktober hingga 24 Desember 2016, khusus wajib pajak yang membayar pajak tahunan di wilayah Jawa Barat.

Dengan adanya program tersebut, wajib pajak hanya membayar pokoknya saja yakni wajib pajak yang telat 5 tahun ke bawah. Sedangkan wajib pajak yang telat di atas 5 tahun, ada persenannya 4 tahun plus satu tahun pokok.

“Kalau luar Provinsi Jawa Barat sudah dilakukan sejak 13 Juni. Sehingga manfaatkan sebaik mungkin fasilitas ini dengan baik,” ucapnya.

Ateng menambahkan, hal ini dilakukan untuk memudahkan wajib pajak taat membayar pajak kendaraan dengan membebaskan dendanya. Dirinya berharap, dengan adanya upaya ini target pajak kendaraan tercapai dan meningkat. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

2 Comments

  1. opik October 18, at 06:51

    Apakah bbn dari bandung ke banjar gratis jg? Apa hnya daerah bnjar saja?

    Reply
    • Agun October 18, at 18:55

      Yang saudara maksud mungkin mutasi, bukan BBN...

      Reply

Leave a Reply