Kades di Ciamis Ini Punya Visi dan Misi Membangun Desa

31/10/2016 0 Comments
Kades di Ciamis Ini Punya Visi dan Misi Membangun Desa

Kepala Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Rosid. Photo: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Rosid, memiliki visi dan misi untuk membangun desa. Untuk itu, saat ini dia terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk merealisasikan pembangunan di berbagai bidang. 

Rosid menjelaskan, pihaknya sudah melaksanakan sejumlah program pembangunan di tahun anggaran 2016 ini. Pembangunan itu salah satunya didanai dari anggaran dana desa (DD). Pada tahap pertama, pihaknya sudah menerima dana desa sebesar Rp. 392.866.200.

Dana itu, kata Rosid, sepenuhnya sudah direalisasikan untuk pembangunan rabat beton di sembilan titik jalan desa, pembangunan kirmir sepanjang 1.125 meter, pembangunan saluran pembuangan sepanjang 260 meter dan penambahan modal BUMDES.

Untuk realisasi dana desa tahap kedua, Rosid menjelaskan, dana sebesar Rp. 261.910.800, diantaranya digunakan untuk pembangunan kirmir jalan desa sepanjang 450 meter, rabat beton jalan desa sepanjang 450 meter dan selebihnya untuk penambahan modal BUMDEs.

SITUS CANDI RONGGENG INGIN DI LESTARIKAN

Selain membenahi di bidang pembangunan, Rosid juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis membantu upaya pemerintah desa dalam melestarikan keberadaan Situs Candi Ronggeng yang berada di Dusun Kedung Bangkong.

“Situs Candi ronggeng ini menyimpan sejarah yang semestinya dibangkitkan dan di kembangkan oleh pemerintah sebagai cagar wisata yang mampu menyedot wisatawan. Saya yakin, jika Candi Ronggeng ini bisa dikembangkan, selain bisa mendongkrak PAD, juga bisa menambah pengembangan ekonomi masyarakat,” harapnya. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!