Kapolresta Banjar Tinjau Lokasi Banjir di Langensari

12/10/2016 0 Comments
Kapolresta Banjar Tinjau Lokasi Banjir di Langensari

Kapolresta Banjar, AKBP. Novri Turangga, bersama jajarannya, didampingi Camat Langensari dan Kepala Desa Waringinsari, saat meninjau saluran pembuangan yang sebelumnya meluap. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pasca terjadinya banjir dan tanah longsor di wilayah Kecamatan Langensari, Kapolresta Banjar, AKBP. Novri Turangga, bersama jajarannya melakukan peninjauan ke lokasi bencana, Selasa (11/10/2016).

Didampingi Camat Langensari, Asno Sutarno, SP., MP., Kapolresta Banjar langsung menuju lokasi banjir dan tanah longsor, yaitu Jalan Raya Lakbok-Langensari, tepatnya Prapatan Kidul (Parkit), Kelurahan Muktisari, dan Jalan Pahlawan di Desa Waringinsari.

Menurut Novri, banjir terjadi akibat hujan deras hingga menyebabkan pemukiman dan rumah warga di Dusun Sukanegara, RT.01, RW.01, Desa Waringinsari, terendam, karena saluran pembuangan meluap.

“Kita himbau kepada warga masyarakat Kota Banjar, khususnya warga Desa Waringinsari, untuk mengantisipasi banjir atau longsor susulan, terutama yang rumahnya dekat dengan lokasi rawan bencana supaya mengosongkan dulu rumahnya sementara sampai keadaan aman,” kata Novri.

Sementara itu, Camat Langensari, Asno Sutarno, dalam waktu dekat ini rencananya akan turun langsung memimpin untuk menggerakan masyarakat membersihkan gorong-gorong yang tersumbat atau sudah tidak berfungsi di selokan Apur, Dusun Kedungwaringin, Desa Waringinsari.

“Gorong-gorong Apur di Dusun Kedungwaringin itu kan yang menyebabkan sering terjadi banjir di pemukiman warga Dusun Sukanegara. Seperti kejadian banjir pada hari Minggu kemarin, yang terparah dialami warga Sukanegara,” terangnya.

Menurut Asno, untuk memperbaikinya jangan harus menunggu dari pemerintah kota, namun harus ada swadaya dari warga supaya berinisiatif membersihkan gorong-gorong di selokan tersebut. (Nanks/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!