KBIH Ciamis Himbau Calon Jemaah Haji Ikuti Aturan Pemerintah

23/10/2016 1 Comment
KBIH Ciamis Himbau Calon Jemaah Haji Ikuti Aturan Pemerintah

Ketua KBIH Al-Hasan yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hasan, KH. Moch. Sarif Hidayat. Photo: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan jemaah haji Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Hasan menjalin tali silaturahmi dengan berbagai angkatan dan seluruh gabungan jemaah haji Ciamis. Hal tersebut guna saling mengingatkan kepada sesama umat muslim, khususnya dalam bentuk kepedulian sosial.

Seperti yang diungkapkan Ketua KBIH Al-Hasan, sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hasan, KH. Moch. Sarif Hidayat. Ia menerangkan bahwa KBIH Al-Hasan tidak hanya menyelenggarakan bimbingan haji dan umroh saja, akan tetapi KBIH Al-Hasan juga menyelenggarakan kegiatan pasca haji dan umroh untuk tetap menjalin tali silaturahmi.

“Makanya ada pertemuan di setiap angkatan dan gabungan jemaah haji, mulai dari angaktan yang pertama hingga angkatan terakhir. Selain untuk menjalin silaturahmi, kami juga mengadakan kegiatan dalam bentuk kepedulian sosial untuk anak yatim dan yang paling utama adalah untuk memperkokoh dengan saling mengingatkan sasama umat Muslim,” katanya kepada HR Online, di Gedung Islamic Center Ciamis, Minggu (23/10/2016).    

Sarif menuturkan, seluruh angkatan yang tergabung dalam KBIH Al-Hasan saat ini mencapai 20 angkatan yang terdiri dari 2.000 jemaah haji dan 1.700 jemaah umroh yang tersebar di seluruh Kabupaten Ciamis.

“Kami akan selalu mendampingi para tamu Allloh SWT untuk melaksanakan rukun Islam yang ke lima. Kami juga membantu masyarakat yang kurang memahami lapangan, terutama dalam bidang keilmuan. Alhasil, ilmu yang telah kami tahu dapat diberikan kepada seluruh para jemaah,” ujarnya.

Sementara itu, pihaknya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan berangkat ke tanah suci harus mengikuti ketentuan-ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Pasalnya, banyak biro-biro perjalan haji yang dapat merugikan para calon jemaah haji.

“Namanya haji dan umroh itu adanya aturan yang baku, tidak bersifat rahasia, semuanya diketahui termasuk pembiayaan. Jangan bermain dalam urusan haji, karena hal tersebut urusannya dengan tamu Alloh SWT. Jangan sampai bermain spekulasi dan membuat program yang lain-lain,” pungkasnya. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply