Kejuaraan Balap Sepeda BMX Internasional akan Digelar di Sirkuit Galuh Ciamis

03/10/2016 0 Comments
Kejuaraan Balap Sepeda BMX Internasional akan Digelar di Sirkuit Galuh Ciamis

Pertandingan cabor balap sepeda BMX pada penyelenggaran PON XIX Jabar, yang digelar di Sirkuit BMX Galuh Ciamis, Minggu (25/09/2016) lalu. Foto: Dokumentasi HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasca digunakan penyelenggaran PON XIX Jabar, Sirkuit BMX Galuh Ciamis yang berlokasi di Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rencananya akan digunakan kejuaraan balap sepeda BMX internasional yang sedianya digelar pada bulan Desember mendatang.

Ketua Pengda ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Kabupaten Ciamis, Iing Syam Arifin, mengatakan, sirkuit BMX Galuh Ciamis tak hanya untuk digunakan penyelenggaran PON Jabar saja, tetapi setelahnya akan digelar beberapa kejuaraan internasional maupun tingkat nasional.

“Kalau tidak ada agenda kejuaraan selanjutnya, tentunya sirkuit ini mubazir. Makanya, kami sudah sepakat dengan Pengda ISSI pusat agar mengagendakan kejuaraan balap sepeda BMX tingkat nasional maupun internasional,” ujar Bupati Ciamis ini, kepada HR Online, Minggu (02/10/2016).

Iing menambahkan, setelah sirkuit BMX Galuh Ciamis digunakan venue PON Jabar, keberadaannya kini sudah dikenal di kalangan klub balap sepeda BMX di seluruh Indonesia. Terlebih, kata dia, saat digelar kejuaraan pra event sebelum penyelenggaraan PON Jabar, banyak klub sepeda BMX dari berbagai daerah di Indonesia turut ambil bagian.

“Artinya, sirkuit BMX Galuh Ciamis tak hanya dikenal di kalangan atlet PON saja, tetapi atlet sepeda dari anggota klub pun sudah pernah mencoba mengikuti kejuaraan di sirkuit ini,” ujarnya.

Pada bulan Desember mendatang, kata Iing, sudah diagendakan kejuaraan balap sepeda BMX berskala internasional yang akan diikuti sejumlah klub dari berbagai daerah di Indonesia maupun dari luar negeri.

“Setiap tahun kami akan mengagendakan 3 sampai 4 kejuaraan berskala nasional maupun internasional di Sirkuit Galuh. Selain itu, sirkuit ini pun akan disewakan untuk arena berlatih klub sepeda BMX dari berbagai daerah, termasuk akan digunakan klub lokal asal Ciamis untuk berlatih. Karena saat ini sudah bermunculan klub sepeda BMX di Ciamis,” pungkasnya. (Bgj/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!