Kite Festival Internasional Siap Digelar di Pangandaran

07/10/2016 0 Comments
Kite Festival Internasional Siap Digelar di Pangandaran

Asep, pengrajin layang-layang saat mengerjakan sebuah layangan berukuran raksasa. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kite Festival meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-4 tahun 2016. Event skala internasional yang rencananya akan digelar di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat, diiukti para peserta dari negara-negara Asean dan Eropa.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Muklis, saat dihubungi HR Online via telepon selulernya, Jum’at (07/10/2016), mengatakan, serangkaian acara dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Pangandaran telah disiapkan oleh pemerintah daerah. Bahkan, dana yang disiapkan jumlahnya mencapai kurang lebih sekitar Rp.700 jutaan.

“Event event yang akan digelar untuk pesta menyambut milangkala Kabupaten Pangandaran ini salah satunya adalah kite festival event internasional. Dalam event kali ini akan diikuti oleh para peserta dari negara-negara Asean dan Eropa. Tentunya peserta dari dalam negeri pun siap hadir guna meramaikan event tersebut, salah satunya tuan rumah Pangandaran,” terang Muklis.

Di tempat terpisah, Asep, salah seorang pengrajin layang-layang di Pangandaran, mengaku bahwa event kite festival kali ini membawa berkah tersendiri bagi dirinya.

“Saya kebanjiran order layang-layang untuk nanti di kite festival. Saat ini saya sedang membuat layang-layang berukuran besar dengan berbahan parasit. Untuk bagian ekornya saja mencapai 30 meter, dan sayapnya 10 meter,” tuturnya.

Menurut Asep, layang-layang raksasa ini sengaja dibuatkan guna memberikan rasa terkesan, baik bagi para peserta dari luar ataupun dari dalam negeri, bahwa Pangandaran juga bisa berkarya di pentas internasional. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!