Korban Puting Beliung Butuh Makanan, BPBD Pangandaran Hanya Bantu Tenda Darurat

13/10/2016 0 Comments
Korban Puting Beliung Butuh Makanan, BPBD Pangandaran Hanya Bantu Tenda Darurat

OCC UPW (Unit Pelaksana Wilayah) Pangandaran, mendirikan tenda darurat bagi korban bencana puting beliung di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Photo: Asep Kartiwa/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak bencana angin puting beliung di Dusun Astamaya, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada hari Rabu (12/10/2016) kemarin, mencapai 159.

Ketua RW.07, Dusun Astamaya, Desa Karangjaladri, Obang Subhan Qolyubi, mengungkapkan, bahwa jumlah KK sebanyak itu tersebar di empat RT dan semuanya berada di wilayah RW.07, yakni RT.03, RT.02, RT.05, dan RT.06.

“Jumlah KK yang terkena bencana puting beliung di Dusun Astamaya saja ada 159 KK, tapi sampai sekarang belum ada bantuan makanan untuk para korban,” kata Obang, Rabu (12/10/2016).

Sementara itu, DanOp. OCC UPW (Unit Pelaksana Wilayah) Pangandaran, Asep Dany, mengatakan, bantuan yang diberikan setelah berkoordinasi dengan BPBD adalah berupa tenda darurat untuk korban yang rumahnya hancur dan rusak ringan akibat puting beliung.

“Karena banyak warga yang masih trauma dengan kejadian puting beliung, maka langkah yang dilakukan OCC adalah mengevakuasi potongan kayu yang tumbang dan puing-puing rumah yang rusak. Sedangkan untuk makanan, kami akan berkoordinasi dengan TAGANA atau berkoordinasi dengan warga untuk menyiapkan logistik makanan,” jelas Asep. (Askar/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!