Korban Puting Beliung Dapat Nasi Bungkus dari Tagana Pangandaran

13/10/2016 0 Comments
Korban Puting Beliung Dapat Nasi Bungkus dari Tagana Pangandaran

Para relawan tengah menyiapkan nasi bungkus untuk didistribusikan kepada korban angin puting beliung di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Puluhan relawan tampak semangat bergotong-royong menanak nasi lalu membungkusnya di dapur umum Tagana, untuk didistribusikan kepada korban angin puting beliung, di wilayah Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Data sementara rumah rusak akibat terjangan angin dahsyat tersebut jumlahnya mencapai 331 unit. Kini, warga bersama relawan bencana masih melakukan evakuasi puing-puing rumah yang rusak. [Baca berita terkait; Korban Puting Beliung Butuh Makanan, BPBD Pangandaran Hanya Bantu Tenda Darurat].

Petugas dari Dinsosnakertrans Kabupaten Pangandaran, Ahmad Suganda, mengatakan, untuk pendistribusian logistik saat ini dipusatkan di Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, yang merupakan lokasi terparah diterjang  angin puting beliung pada hari Rabu (12/10/2016) kemarin.

“Sebelumnya kita berpusat di Kecamatan Pangandaran, karena kemarin daerah tersebut terkena banjir, dan sebanyak 36 personel relawan yang diturunkan untuk menanak nasi serta menyiapkan makanan untuk korban,” terangnya, kepada HR Online, Kamis (13/10/2016).

Ahmad juga mengatakan, hingga saat ini tidak ada kendala dalam pendistribusian logistik. Pihaknya berharap kesehatan dan semangat para relawan tetap terjaga, sehingga dalam mengemban sosial bencana ini bisa terselesaikan. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!