Lagi, Longsor Timpa 2 Rumah Warga Banjar

10/10/2016 0 Comments
Lagi, Longsor Timpa 2 Rumah Warga Banjar

Rumah milik Marikin (98) yang tertimpa longsoran tanah, Minggu (9/10/2016). Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Bencana tanah longsor akibat guyuran hujan menimpa 2 rumah milik warga RT 5 RW 3 Dusun Sukahurip, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Minggu (9/10/2016).

Siti, korban longsor, mengatakan, longsoran tanah yang menimpa pada bagian samping rumahnya terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Meskipun tidak merusak rumah, namun tumpukan tanah yang menempel pada tembok rumah mengakibatkan air meresap hingga ke dalam rumah.

“Airnya terus-terusan muncul karena temboknya belum di plester, jadi airnya bisa masuk ke rumah walaupun tidak hujan,” ujarnya kepada HR Online, Senin (10/10/2016).

Dengan susah payah, suaminya dibantu warga sekitar membersihkan material longsoran. “Walikota beserta rombongan sudah meninjau rumah saya dan akan diberikan bantuan,” imbuh Siti.

Sedangkan 1 rumah milik Marikin (98), tetangga Siti, pada bagian kamar mandi rusak parah karena tertimbun longsoran tanah. Bahkan, longsoran tanah menjebol pintu ruang tamu hingga rumahnya bersimbah tanah.

“Kalau terjadinya sekitar pukul 19.00 WIB. Saat hujan deras, tiba-tiba suara reruntuhan genting mengagetkan saya dan istri. Ternyata kamar mandi saya tertimbun tanah,” jelasnya kepada HR Online, Minggu (10/10/2016).

Meskipun sedih, lanjutnya, setelah Walikota Banjar meninjau lokasi longsoran dan akan memberikan bantuan untuk rehab rumahnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan perhatian dari pemerintah Kota Banjar membuat saya lega. Mudah-mudahan kejadian longsor tidak terjadi lagi, karena membuat trauma,” tutupnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!