Lagi, Puluhan Pemotor di Banjar Terjatuh akibat Laron

12/10/2016 0 Comments
Lagi, Puluhan Pemotor di Banjar Terjatuh akibat Laron

Jalan Jembatan Parungsari dan sekitarnya tampak dipenuhi jutan binatang laron yang keluar dari sarangnya. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga Lingkungan Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Senin (10/10/2016) malam, sekitar pukul 20.30 WIB, kembali dihebohkan oleh jutaan laron yang menyerang sejumlah pengendara sepeda motor di Jembatan Parungsari. Akibatnya, pengendara motor banyak yang terluka karena terjatuh.

Binatang jenis serangga itu keluar dari sarangnya hingga menutupi jarak pandang para pengendara. Banyaknya laron yang mati membuat jalanan menjadi licin sehingga rawan kecelakaan.

Ahmad Somantri (45), salah seorang pengendara motor asal Cikabuyutan Timur, Kecamatan Pataruman, mengaku dirinya mengalami luka di lutut kaki kirinya akibat terbentur aspal saat terjatuh dari motornya.

“Banyak laron yang mati jadi jalan licin dan saya pun terjatuh. Selain luka, motor saya juga rusak,” kata Ahmad, kepada Koran HR.

Atas kejadian itu, petugas dari kepolisian dibantu warga setempat mematikan lampu penerangan jalan agar serangan ribuan laron bisa berkurang. Ada juga sebagian besar pengendara motor memilih memutar balik karena takut terjatuh.

“Serangga jenis laron ini datang setelah hujan. Kami selaku pemuda di sini menghimbau kepada pengendara agar berhati-hati saat melintasi jembatan yang penuh dengan laron,” ujar Rendra (24), pemuda setempat.

Ribuan laron itu keluar dari sarangnya yang berada tepat di bawah Jembatan Parungsari. Fenomena alam ini kerap terjadi di lokasi yang sama bila masuk musim pancaroba. (Hermanto/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!