Langganan Banjir, Warga Langensari Banjar Protes Drainase Buruk

10/10/2016 0 Comments
Langganan Banjir, Warga Langensari Banjar Protes Drainase Buruk

Akibat drainase yang tak kunjung diperbaiki, pemukiman di Dusun Sukanegara, RT.01/01, Desa Waringinsari, Kec. Langensari, Kota Banjar, jadi langganan banjir. Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras sekitar satu hari yang melanda Kota Banjar dan sekitarnya, Minggu (09/10/2016) , mengakibatkan banjir di Dusun Sukanegara, RT.01/01, Desa Waringinsari, Kec. Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Menurut penuturan salah seorang warga setempat, Asep, banjir di daerahnya yang terjadi berulang-ulang, disebabkan karena ada drainase atau saluran air yang hingga kini belum diperbaiki.

“Banjir di sini akibat adanya saluran yang menyempit di wilayah lain, tepatnya di wilayah Dusun Kedungwaringin. Jadi kita yang kena imbasnya,” tuturnya kepada HR Online.

Namun, lanjutnya, dia merasa heran sampai saat ini pemerintah desa setempat belum juga memperbaikinya. Mestinya, saluran itu cepat diperbaiki dengan memakai gorong-gorong yang lebih besar diameternya.

Dia mempertanyakan, apakah tidak bisa dikerjakan melalui alokasi anggaran desa. Menurutnya, kerusakan drainase tersebut sudah terjadi lama.

“Masa warga di sini harus demo, kan tidak perlu,” ketusnya. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!