Lapas Banjar Gelar Turnamen Futsal Antar Instansi

25/10/2016 0 Comments
Lapas Banjar Gelar Turnamen Futsal Antar Instansi

Dua tim tengah bertanding dalam turnamen futsal memeperebutkan piala Kepala Lapas Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com), –

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenhumkam) tahun 2016, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kota Banjar, menggelar pertandingan futsal antar instansi se-Kota Banjar, Selasa (25/10/2016).

Pertandingan yang memperebutkan piala Kalapas Banjar ini berlangsung dari tanggal 25-27 Okober, dan diikuti sebanyak 12 tim futsal, diantaranya tim dari  instansi Lapas Banjar, Polresta Banjar, Kejaksaan Negeri, Koramil Langensari, Kemenag, Raider 323, Puskesmas, RSUD, dan Kelurahan Pataruman. Untuk Polresta Banjar, mereka mengirimkan tiga tim dan Lapas Banjar mengirimkan dua tim.

Turnamen futsal disambut antusias para peserta maupun warga binaan yang ada di Lapas Banjar. Bahkan tak seperti biasanya, para warga binaan yang menjadi panitia turnamen kali ini wajib memakai seragam pramuka lengkap.

“Meski sedang menjalani hukuman, namun kami di sini sangat dihargai oleh petugas, sehingga kami pun dipercaya untuk menjadi panitia,” kata Amin, salah satu warga binaan Lapas Banjar.

Hal serupa juga dikatakan Wildan, warga binaan lainnya. Menurut dia, selain dipercaya menjadi panitia, turnamen ini pun menjadi hiburan tersendiri bagi warga binaan.

Sementara itu, Eka, salah satu peserta dari tim futsal asal Polresta Banjar, mengatakan, turnamen serupa sudah diikutinya sejak tahun lalu. “Tahun lalu kami pun ikut turnamen futsal di sini, dan kegiatan ini sangat positif untuk menjaga sinergitas sesama instansi di Kota Banjar,” ujar Eka.

Kepala Lapas Banjar, Kadek Anton Budiharta, mengatakan, selain menjalin sinergi kerjasama antar instansi, digelarnya turnamen futsal juga untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan.

“Prestasi memang penting, menang atau kalah dalam olahraga itu biasa, namun yang lebih penting adalah rasa menjalin persaudaraan, menjalin kerjasama semakin kuat. Saya berharap turnamen ini berjalan lancar dan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” tandas Kadek. (Hermanto/R3/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!