Lewat PKM Kemenristek Dikti, Unigal Ciamis Rangsang Kualitas Individu Mahasiswa

30/10/2016 0 Comments
Lewat PKM Kemenristek Dikti, Unigal Ciamis Rangsang Kualitas Individu Mahasiswa

Mahasiswa Unigal saat mengikuti Workshop PKM yang digelar Universitas Galuh bersama Kemenristek Dikti. Photo : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kampus Universitas Galuh Ciamis berupaya merangsang mahasiswa untuk meningkatkan kwalitas individu melalui kegiatan penelitian dan pengabdian. Hal itu terungkap saat Universitas Galuh bersama Kemenristek Dikti menggelar workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), di Hotel Tyara Ciamis, Senin (24/10/2016) lalu.

Wakil Rektor III Universitas Galuh, Dr. Ida Farida, S.H.,M.H, ketika ditemui Koran HR, Selasa (25/10/2016) lalu, mengatakan, pihaknya merangsang mahasiswa untuk mengikuti program kreatifitas yang didanai pemerintah, seperti halnya PKM yang dijalankan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) Dikti.

Ida menjelaskan, PKM bertujuan untuk merangsang mahasiswa agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan profesionalisme dalam menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi yang didapatnya di bangku kuliah.

“Target yang diinginkan, selain untuk kebanggaan Universitas, juga dapat mengurangi kesenjangan antara teori yang diperoleh mahasiswa dengan kontribusi nyata mereka dalam penyelesaian permasalahan dan realita masyarakat yang ada,” katanya.

Menurut Ida, terdapat lima program kreatifitas mahasiswa yang ditawarkan dikti, diantaranya PKM Penelitian, PKM Kewirausahaan, PKM Pengabdian Masyarakat, PK Teknologi dan PKM Penulisan Ilmiah. (Heri/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!