Lokasi Sekitar Jembatan Ciputrapinggan Pangandaran jadi “Terminal Dadakan”

12/10/2016 0 Comments
Lokasi Sekitar Jembatan Ciputrapinggan Pangandaran jadi “Terminal Dadakan”

Sejumlah bus penumpang umum dari arah Banjar dan Jawa Tengah tujuan ke Pangandaran, tampak berhenti di sekitar Jembatan Ciputrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Para penumpang kendaraan umum yang hendak ke Pangandaran terpaksa harus turun di sekitar Jembatan Ciputrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pasalnya, sejak hari Senin (11/10/2016), jalur tersebut ditutup total untuk dilewati kendaraan akibat terjadi patahan di bagian tengah jembatan, sehingga transportasi darat dari arah Banjar dan Jawa Tengah menuju Pangandaran maupun sebaliknya lumpuh.

Untuk bisa sampai ke seberang jembatan, para penumpang menggunakan jembatan penyeberangan darurat yang dibuat oleh warga setempat. Tak heran, kini di lokasi sekitar jembatan pun menjadi “terminal dadakan” karena banyaknya kendaraan umum yang diparkir.

Andi, salah seorang sopir angkutan umum, saat dijumpai HR Online di “terminal dadakan,” Rabu (12/10/2016), mengatakan, dirinya hanya bisa mengantarkan para penumpang sampai jembatan, dan selanjutnya diganti dengan kendaraan lain menuju Pangandaran dan sekitarnya.

Sementara itu, Yanti, salah seorang penumpang yang hendak ke Parigi, mengaku tidak ada masalah bus yang ditumpanginya berhenti sampai Jembatan Ciputrapinggan, karena memang kondisi jembatan tersebut sudah ditutup total.

“Sebelumnya saya sudah tahu kalau jembatan ini putus. Saya tahunya kabar ini dari media sosial,” ujar Yanti. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!