Longsor di Pangandaran, 1 Rumah Tertimpa Pohon

08/10/2016 0 Comments
Longsor di Pangandaran, 1 Rumah Tertimpa Pohon

Pohon tumbang akibat longsoran tanah menimpa sebuah rumah warga di Dusun Garunggang, Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu pagi tadi. Photo: Asep Kartiwa/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Hujan yang turun terus-menerus selama dua hari menyebabkan terjadinya tanah longsor di RT/RW.03/02, Dusun Garunggang, Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu pagi (08/10/2016), sekitar jam 09.00 WIB.

Kepala Desa Kondangjajar, Eman, mengatakan, dalam peristiwa itu, satu rumah warga tertimpa pohon tumbang yang terbawa longsoran tanah. Beruntung penghuni rumah bernama Sajuli dapat menyelamatkan diri.

“Rumah tersebut milik Nardi tapi dihuni oleh anaknya, Sajuli. Saat longsor terjadi, Sajuli sedang berada di dalam rumah, dan mendengar suara gemuruh dia pun lari ke luar. Beruntung dia tidak di dalam kamar, karena yang rusaknya itu bagian kamar,” terang Eman, kepada HR Online.

Sajuli langung dievakuasi ke rumah tetangganya. Proses evakuasi dihadiri kepala desa, Kapolsek serta Danramil Cijulang. Akibat peristiwa itu, kerugian yang dialami korban ditaksir sekitar Rp.25 juta.

Warga setempat khawatir akan terjadi longsor susulan, pasalnya kondisi tanahnya labil di sekitar area yang lonsor. Hingga kini evakuasi di lokasi kejadian masih berlangsung dengan melakukan pemotongan pohon yang menimpa rumah korban. (Askar/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!