Longsor di Pangandaran Telan Korban Jiwa

10/10/2016 0 Comments
Longsor di Pangandaran Telan Korban Jiwa

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Ciparakan, Desa Ciparakan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (09/10/2016), menelan korban jiwa.

Camat Kalipucang, Suryana, mengatakan, dalam peristiwa itu, seorang anak usia 7 tahun bernama Ikbal, meninggal saat berada di rumah kakeknya, Rasda. “Rumah kakeknya tertimpa tanah longsor pada hari Minggu kemarin, sekitar jam 19.00 WIB,” jelasnya, kepada HR Online, Senin (10/10/2016).

Suryana menyebutkan, selain longsor, sejumlah lokasi di wilayah Kecamatan Kalipucang juga dilanda banjir, seperti di Desa Tunggilis. Banjir terjadi akibat Sungai Tunggilis meluap. Dalam peristiwa itu rumah warga di dua dusun, yakni Dusun Cintamaju dan Dusun Sukamaju terendam banjir setinggiï 1 sampai 2 meter.

Banjir juga merendam beberapa titik jalan raya dari arah Banjar menuju Pangandaran sepanjang 150 meter, dengan ketinggian air mencapai 60 centimeter. Kejadian tersebut diakibatkan hujan cukup deras selama dua hari, sehingga sungai yang ada tidak mampu menampung air dan meluap ke pemukiman warga.

Menurut Suryana, saat banjir terjadi, warga sempat panik dan langsung mengungsi sambil menyelamatkan barang-barang berharga miliknya ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu, Kapolsek Kalipucang, AKP. Badri, membenarkan, bahwa peristiwa longsor di Dusun Ciparakan, Desa Ciparakan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, menelan satu korban jiwa. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!