Longsor Susulan di Ciamis, 1 Rumah Warga Rusak Parah

12/10/2016 0 Comments
Longsor Susulan di Ciamis, 1 Rumah Warga Rusak Parah

Rumah Sukri, warga Dusun Lumbungsari, RT/RW. 17/05, Desa Pamarican, Kabupaten Ciamis, rusak parah tertimpa longsor susulan yang terjadi hari Senin (10/10/2016). Photo: Suherman/HR.  

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Longsor susulan kembali terjadi di Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kali ini longsor menimpa rumah milik Sakri, warga Dusun Lumbungsari, RT/RW. 17/05, Desa Pamarican.

Saat ditemui Koran HR, Rabu, (12/10/2016), Sakri, mengatakan, longsor yang menimpa rumahnya hingga porak-poranda itu terjadi pada hari Senin (10/10/2016), saat hujan kembali turun.

“Saat itu saya tengah berada di dalam rumah bersama istri. Waktu mendengar ada suara gemuruh di belakang rumah, saya langsung keluar untuk melihatnya, dan saya sangat terkejut ketika ada pergerakan tanah tebing yang bergerak menuju rumah saya. Saya dan istri saat itu sempat tertegun ketika bongkahan longsoran menimbun rumah,” tuturnya.

Ketika longsoran menimpa rumahnya, Sakri tidak sempat menyelamatkan perabotan rumah tangga karena material tanah longsor dengan cepat menimbun rumahnya. Seluruh isi rumahnya pun rusak.

“Semua perabotan rumah tangga hancur. Kini saya sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah untuk perbaikan rumah yang rusak,” ungkap Sakri.

Kepala Desa Pamarican, Endang Rahman, membenarkan, bahwa rumah milik salah satu warganya itu mengalami rusak parah akibat terkena longsoran. Bahkan, saat kejadian dirinya langsung meninjau ke lokasi.

“Rumah Sakri ini rusak parah, bagian dapur hancur, bagian depannya juga rusak dan harus direnovasi total. Kami pun sudah melaporkan hal ini ke pemerintah kecamatan,” terang Endang.

Sampai sekarang Sakri dan keluarganya keluarganya tinggal bersama orang tuanya yang masih dalam satu lingkungan. (Suherman/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!