Makan Rambutan, Cara Manis Turunkan Kadar Kolesterol

07/10/2016 0 Comments
Makan Rambutan, Cara Manis Turunkan Kadar Kolesterol

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Buah rambutan atau nama latinnya nephelium lappaceum, adalah jenis buah khas yang tumbuh di negara Asia. Buah ini sepintas memiliki bentuk menyerupai leci, kulitnya yang tipis serta memiliki ‘rambut’ seperti landak laut.

Banyak penelitian kesehatan yang menyebutkan rambutan adalah buah super lantaran mempunyai banyak manfaat sehat. Salah satunya bisa membakar lemak dalam tubuh karena memiliki kandungan serat dan kadar air tinggi.

Khasiat lainnya yang bisa didapatkan jika makan rambutan diantaranya, rambutan sangat tinggi akan zat besi. Nutrisi tersebut sangat penting bagi tubuh untuk menyalurkan oksigen dari paru-paru ke seluruh jaringan tubuh.

Manfaat lainnya yaitu untuk mempercantik kulit dan rambut. Sebagai buah yang memiliki kadar air tinggi, sehingga bila mengkonsumsi rambutan dapat menghidrasi kulit dan rambut secara baik, dan hasilnya kulit maupun rambut menjadi lebih cantik.

Buah rambutan juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Dengan mengkonsumsi 10-12 buah rambutan mampu memberikan tubuh 75-90 mg asam askorbat. Nutrisi ini penting guna mencegah kerusakan sel serta meningkatkan asimilasi zat besi di dalam tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C pun sangat penting untuk kesehatan sperma pria.

Rambutan juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dan memiliki sifat anti kanker. Hal itu ditemukan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di University of Chiang Mai, Thailand. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!