Menderita Insomnia? Atasi dengan Ramuan Ini

14/10/2016 0 Comments
Menderita Insomnia? Atasi dengan Ramuan Ini

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Untuk menjaga kesehatan tubuh, cara sederhana yang masih dianggap paling mujarab adalah tidur. Karena ketika kurang tidur atau bahkan tidak tidur, maka kamu akan menderita depresi, gampang cemas, mudah lemah, serta berbagai macam gangguan kesehatan lainnya.

Namun sayangnya, terkadang tidur dengan normal tidak begitu saja terjadi. Sebab, ada kalanya kamu akan sulit untuk tidur walaupun tubuh sudah sangat lelah, dan selanjutnya muncul penyakit insomnia yang dirasa menjengkelkan.

Jika kamu mengalami hal seperti itu, maka untuk mengatasinya janganlah minum obat tidur yang nantinya dapat menimbulkan bahaya kesehatan lainnya. Ada baiknya cobalah kamu minum air rebusan pisang yang dicampur dengan kayu manis.

Dinasir dari boldsky.com, berdasarkan penelitian pisang merupakan buah yang dapat membangkitkan rasa kantuk. Karena pisang mengandung kalium serta magnesium yang akan membuat otot menjadi rileks, sehingga mampu menurunkan kadar stres atau kortisol.

Sedangkan, kayu manis adalah rempah-rempah yang bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah. Dengan meminum air rebusan pisang dicampur kayu manis, maka kamu akan lebih mudah bersantai hingga pada akhirnya rasa kantuk itu datang.

Bahan yang diperlukan pun tentunya sangat mudah didapat, cukup sebuah pisang, 2 gelas air, dan sejumput kayu manis. Cara membuatnya kamu cukup merebus pisang dengan 2 gelas air, lalu tambahkan kayu manis saat kamu akan meminumnya. Mudah kan? Selamat mencoba ya! (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!