MI Waringinsari Banjar Butuh Bantuan Rehab

09/10/2016 0 Comments
MI Waringinsari Banjar Butuh Bantuan Rehab

Sebagian kondisi bangunan MI Waringinsari, di Kecamatan Langensari, Kota Banjar, tampak sudah sangat memprihatinkan. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Waringinsari, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, sudah sejak lama kondisinya sangat memprihatinkan, sehingga butuh perhatian dari pemerintah untuk secepatnya dilakukan perbaikan.

Hal itu dikatakan Kepala MI Waringinsari, Ilah Sriningsih, S.Pd.I., kepada Koran HR, Selasa (04/10/2016) lalu. Dia mengungkapkan, beberapa ruang kelas materialnya sudah rusak dan usang. Bahkan atapnya banyak yang bocor dan ambrol.

Kondisi tersebut membuat para siswa-siswinya merasa tidak nyaman dan aman saat belajar. Terlebih ketika turun hujan, aktivitas belajar mengajar jadi terganggu hingga sebagian murid diharuskan mengkosongkan kelas.

“Upaya pengajuan rehab sudah sejak lama telah kami lakukan kepada Kementerian Agama maupun Dinas Pendidikan, namun belum ada realisasinya. Semoga saja Ibu Walikota Banjar dapat memberikan perhatiannya,” harap Ilah.

Bersyukur, saat agenda kunjungan kerja Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, di Mesjid Babussalam, Dusun Purwodadi, RT.11, RW.04, Desa Waringinsari, Selasa (04/10/2016) pekan lalu, berkesempatan mengunjungi MI tersebut.

Walikota pun terenyuh hatinya dan mengaku prihatin melihat kondisi bangunan MI yang sudah rusak. Dirinya berjanji akan mengupayakan solusi agar MI Waringinsari bisa segera mendapatkan bantuan rehab, seperti yang diharapkan pihak sekolah. (Nanks/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!