Momentum Muharram, Yayasan Al Maa’uun Banjar Santuni Anak Yatim

02/10/2016 1 Comment
Momentum Muharram, Yayasan Al Maa’uun Banjar Santuni Anak Yatim

Launching BPJS Al Maa’uun, di acara Yatim Ceria di Taman Bakti Kota Banjar, Minggu (2/10/2016). Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ketua Yayasan Al Maa’uun Kota Banjar, drh. H Yayat Supriatna mengatakan, bulan Muharram 1438 Hijriyah merupakan momentum bulannya anak yatim.

“Kami akan membahagiakan para anak yatim, dan semoga mereka bangkit dan menjadi generasi bangsa yang berkualitas,” ujarnya kepada wartawan, pada acara Yatim Ceria di Taman Bakti Kota Banjar untuk yang ketigakalinya, Minggu (2/10/2016).

Acara bertema “Aku, Kamu, Kita Semua Bahagia” itu dihadiri oleh para tokoh ulama, tokoh masyarakat, ratusan anak yatim, serta ratusan masyarakat Kota Banjar.

Yayat menambahkan, pada tahun ketiga ini, Yayasan Al Maa’uun menyantuni sebanyak 800 anak yatim se Kota Banjar. “Alhamdulillah, untuk tahun ini bertambah,”imbuhnya.

Menurut Yayat, pihaknya mengadakan acara tahunan ini adalah sebagai bentuk  kepedulian sosial khususnya berbagi dengan anak yatim. Sekecil apa pun, katanya, pihaknya harus mempersiapkan generasi-generasi muda yang Islami dan soleh.

“Serta lebih terfokus kepada golden age atau usia emas, agar para anak yatim ini terpatri pikirannya untuk selalu menjadi anak yang soleh,” kata Yayat.

Adapun agendanya dimulai dari hari Jum’at (30/9/2016)-Minggu (2/10/2016), dengan diisi berbagai kegiatan seperti pawai taaruf dari berbagai komunitas otomotif, parade drumband, hijab fun, lomba mewarnai, lomba pidato, lomba fasion show anak, tutorial hijab dari Zoya, lomba fasion show dewasa, seminar parenting, dan festival pondok pesantren.

Sementara untuk hari Minggu (2/10/2016), kegiatannya yakni launching BPJS Al Maa’uun, atraksi sulap Master Tarno, dan Tabligh Akbar Da’I internasional, H Muhamad Ridwan. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply