Ormas di Banjar Ini Bidik Penegakan Hukum Lewat APKB

23/10/2016 1 Comment
Ormas di Banjar Ini Bidik Penegakan Hukum Lewat APKB

Musyawarah sejumlah Ormas di Kota Banjar dalam pembentukan Aliansi Peduli Kota Banjar (APKB) di Sekretariat Forum Aliansi Kedulatan Rakyat (Akar) yang terletak di Dusun Tembung Kerta, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Minggu (23/10/2016). Photo: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka penegakan supremasi hukum di wilayah Kota Banjar, sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) di Banjar membentuk sebuah aliansi baru yang bernama Aliansi Peduli Kota Banjar (APKB) di Sekretariat Forum Aliansi Kedulatan Rakyat (Akar) yang terletak di Dusun Tembung Kerta, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu (23/10/2016).

Dari hasil rapat bersama Serikat Hijau Indonesia (SHI), Bale Rahayat (BR) , Forum Aliansi Kedaulatan Rakyat (AKAR), Aliansi Masyarakat Untuk Keadilan (AMUK), Gabungan anak jalanan (GaZa), dan GIBAS, terpilihlah Nurdin Suhendar sebagai ketua, sekretaris oleh Dede Supriadi dan bendahara oleh Jaka.

Dalam sambutannya, Nurdin Suhendar mengetakan terbentuknya aliansi tersebut adalah untuk penegakan hukum di wilayah Kota Banjar. Selain itu, ia juga membawa misi untuk menjaga kondusifitas, pemberdayaan masyarakat bidang ekonomi, sosial dan budaya Kota Banjar.

“Dengan terbentuknya aliansi ini, prinsipnya adalah kami membedah suatu permasalahan yang ada di Kota Banjar, kemudian mengingatkan, dan meluruskan,” kata  Nurdin.

Setelah terbentuk, lanjutnya, APKB kemudian melakukan advokasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Batulawang dan advokasi terkait penebangan kayu jati di wilayah Desa Batulawang dan wilayah Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman.

“Kami akan bahas semua persoalan yang ada di Banjar dan melakukan pendampingan warga,” tutupnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply