Pangandaran Jadi Tuan Rumah Epitechs ke 11 Provinsi Jawa Barat

27/10/2016 0 Comments
Pangandaran Jadi Tuan Rumah Epitechs ke 11 Provinsi Jawa Barat

Stand pameran Epitechs ke 11 tingkat Provinsi Jawa Barat di Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kabupaten Pangandaran terpilih menjadi tuan rumah Pameran Epitechs ke 11 tingkat Provinsi Jawa Barat yang dimulai sejak 25 hingga 27 Oktober 2016. Didalamnya, potensi siswa SMK dalam penguasaan teknologi otomotif, informatika, peternakan, perikanan dan pertanian ditampilkan dalam ajang tersebut.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, Sobirin, menjelaskan bahwa dalam ajang tersebut diikuti oleh SMK dari 26 kota/kabupaten yang ada di Jawa Barat. Sebagai tuan rumah, pihaknya telah menyiapkan secara matang untuk kesuksesan acara bergengsi tersebut.

“Melaui moment berharga ini, SMK di Pangandaran bisa ikut berpartisipasi menunjukan karya terbaiknya di bidang teknologi, walaupun kita baru 4 tahun setelah pemekaran,” ungkapnya.

Menurutnya, melaui ajang Epitechs ke 11, Pemkab Pangandaran sangat mendukung penuh siswanya yang ikut menampilkan kreatifitas bidang teknologi.

“Tentunya kami berharap prestasi bisa diraih oleh siswa dari Pangandaran. Jika memang belum beruntung, ajang ini bisa dijadikan sebagai motivasi siswa untuk meningkatkan kualitas belajarnya,” tegas Sobirin.

Ditempat yang sama, Kadisdikpora Kabupaten Pangandaran, Sobar Sugema, menyampaikan persiapan dalam menyambut ajang tersebut sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Bahkan, pertunjukan seni budaya pada pembukaan Epitechs ke 11 juga ditampilkan.

“Kami ingin menjadi tuan rumah yang baik bagi para peserta yang hadir. Harapannya jelas, acara bisa terselenggara dengan sukses tanpa ada halangan apapun dan siswa dari Pangandaran bisa menunjukan karya terbaiknya serta bisa meraih prestasi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, saat bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dalam pembukaan,  mengatakan sangat bangga wilayahnya menjadi tuan rumah Epitechs ke 11 tingkat Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, baru 4 tahun Pangandaran berdiri bisa menjadi tuan rumah bidang pendidikan tingkat provinsi.

“Kami hanya berpesan kepada semua peserta agar saat pulang nanti sampaikan dan datanglah kembali ke Pangandaran, jangan pernah bosan dengan Pangandaran,” serunya. (Ntang/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!