Pantai Berbahaya Ini Bikin Penasaran Wisatawan

01/10/2016 0 Comments
Pantai Berbahaya Ini Bikin Penasaran Wisatawan

Photo: CNN.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Pantai Kilauea di Hawaii merupakan pantai yang dikenal karena memiliki semburan lava pijar. Letaknya pun berada di kawasan berbahaya. Meski statusnya dianggap berbahaya, namun hal itu justru membuat banyak orang merasa penasaran untuk melihat Kilauea dari dekat.

Dilansir dari CNN, Selasa (27/09/2016), aliran lava Kilauea mengalir sepanjang 6,5 mil ke lautan Samudera Pasifik. Lava pijar yang mengalir ke laut itu menjadi pemandangan sureal dan hanya dapat disaksikan oleh beberapa pasang mata.

Kilauea sendiri adalah nama salah satu gunung berapi paling aktif di dunia dan lokasinya berada di dalam kawasan Hawaii Volcanoes National Park. Petugas keamanan setempat memperingatkan akan sangat berbahaya jika melihat lava dari jarak terlalu dekat.

Salah seorang pengunjung, David Ford, diberi kesempatan untuk menyaksikan aliran lava dari dekat menggunakan perahu. Dia mengaku mencium bau belerang yang sangat pekat, dan juga mendengar lava mendesis saat menyentuh air di bibir pantai.

“Saya belum pernah melihat pemandangan begitu menakjubkan seperti yang saya lihat itu. Benar-benar keren saat melihat lava menyentuh air dari sudut yang tepat,” kata David Ford.

Sejak tahun 1983, Kilauea menjadi gunung berapi aktif. Namun pemandangan lava menyentuh lautan menjadi fenomena karena baru pertama kali terjadi. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!