Pasca Bencana, BPBD Pangandaran Sosialisasi

28/10/2016 0 Comments
Pasca Bencana, BPBD Pangandaran Sosialisasi

Salah satu dampak bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pasca terjadinya bencana banjir dan angin puting beliung di wilayah Kabupaten Pangandaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangandaran mengaku siap melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait antisipasi bahaya bencana.

“Meskipun bencana sudah terjadi, tapi tidak ada yang tahu kapan datang lagi. Maka dari itu sosialisasi sangat penting guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Nana Ruhena, Kepala BPBD Pangandaran, saat melakukan sosialisasi di Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi kepada Koran HR, Selasa (25/10/2016) lalu.

Menurutnya, kerugian materil maupun moril akibat bencana, bahkan korban jiwa, tentunya merupakan hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak. Melalui penyuluhan tersebut ia yakini bisa menghindari serta meminimalisir kerugian akibat bencana.

“Pada bulan November 2016 nanti kita akan bergilir sosialisasi dari desa ke desa yang rawan bencana,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam tahap awal sosialisasinya di Desa Karangjaladri dan Desa Parigi serta Dusun Bojong Tempel Desa Babakan Kecamatan Pangandaran, pihaknya bekerjasama dengan sebuah lembaga yang bernama Jamiatus Solihin dari wilayah Bandung, Ciamis, dan Tasikmalaya. 

“Mereka (Jamiatus Solihin) memberikan bhakti sosial berupa sembako, selimut, baju dan obat-obatan. Dari kegiatan tersebut, BPBD dan Jamiatus Solihin bersama-sama mensosialisasikan terkait bahaya penyakit pasca bencana kepada warga,” tutupnya. (Ntang/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!